Profil & Kekuatan Man Thing, Monster Marvel di Werewolf by Night

4 View

Trailer Werewolf by Night mensinyalkan kehadiran Man-Thing di film Marvel spesial Halloween. Hal ini lantas membuat kita penasaran siapa Man Thing dan bagaimana kekuatan serta sepak terjangnya di dunia Marvel.

So, buat kalian yang ingin tahu lebih jauh perihal sosok monster rawa Marvel, eksklusif aja kalian simak penjelasannya di bawah ini!

Asal-Usul, Kekuatan dan Sepak Terjang Man Thing di Global Komik Marvel

1. Asal-Usul

Jadi karakter ciptaan Stan Lee, Roy Thomas, Gerry Conway dan Gray Morrow, Man-Thing memulai debutnya di Savage Tales #1 (1971) dan setelahnya muncul di banyak sekali komik sampai dibuatkan komik sendiri.

Man-Thing dulunya ialah professor biokimia Dr. Ted Sallis yang direkrut S.H.I.E.L.D. untuk berbagi berbasis SO-2, yang beresiko bikin penggunanya berubah jadi monster tapi kebal terhadap semua jenis racun biokimia.

Lalu pada suatu saat, Sallis menyuntik dirinya dengan Super-Soldier Serum dan serum regenerasi untuk bersiap melakukan penelitian di lab rekannya. Namun di tengah perjalanan, Sallis mengalami kecelakaan kendaraan beroda empat sampai jatuh ke dalam rawa-rawa magis. Dari situlah, kombinasi efek serum dan energi sihir rawa mengubah Sallis jadi monster rawa besar bernama Man-Thing.

Meski tak mempunyai kecerdasan tinggi dan sulit diajak berkomunikasi, nyatanya Man-Thing acapkali tak sengaja menumpas terror kejahatan supernatural, yang kemudian membuat dirinya dianggap pahlawan.

2. Kekuatan

man thing marvel

Man-Thing memiliki kekuatan fisik, ketahanan dan regenerasi tingkat super. Namun tak hanya itu, Man-Thing juga punya gugusan kekuatan unik mirip memanipulasi anggota tubuhnya jadi senjata, mengendalikan tumbuhan dan memperbesar ukuran tubuhnya.

Bahkan sebab dapat mencicipi emosi insan, Man-Thing bisa membakar targetnya hidup-hidup kalau target yang dia cengkeram merasa takut kepada sang monster rawa.

Menariknya lagi, Man-Thing dapat berteleportasi dan melakukan perjalanan lintas dimensi dan universe.

3. Penjaga Nexus of All Realities

Kemampuan Man-Thing untuk melakukan perjalanan lintas dimensi dan universe tak lepas dari statusnya sebagai penjaga Nexus of All Realities.

Di komiknya, Nexus ialah gerbang yang menyediakan jalur menuju semua universe. Nah, tugas Man-Thing ialah melindungi gerbang ini dari agresi musuh agar tetap tertutup, sebab kalau terbuka mampu terjadi benturan antar universe yang dampaknya sangat berbahaya.

Man-Thing pun pernah dibantu Doctor Strange dan Ellen Brandt memperbaiki Nexus yang sempat rusak yang akan terjadi suatu perjalanan lintas dimensi.

4. Pembasmi Iblis

Sebagaian besar ancaman yang diatasi Man-Thing berkaitan dengan iblis yang ingin mengambil alih tubuh dan jiwa insan lalu mengubah mereka jadi jahat dan sadis.

Salah satu iblis kuat yang berhasil dikalahkan Man-Thing dengan susah payah ialah Thog sang raja neraka. Bahkan dalam usaha menghentikan Thog, Man-Thing hingga harus dibantu penyihir dan kelompok sekte.

5. Membantu Thunderbolts Sampai Jadi Anggota Midnight Sons

elsa bloodstone

Mengetahui kemampuan Man-Thing yang mampu berpindah universe, Hank Pym menciptakan perangkat yang memanfaatkan koneksi Man-Thing dengan Nexus of All Realities. Berkat perangkat berbasis kemampuan Man-Thing ini, Thunderbolts dapat berteleportasi ke segala kawasan sehingga misi heroik mereka jadi lebih efisien.

Tak berhenti hingga disitu, Man-Thing juga pernah membantu Thunderbolts menghentikan invasi monster di Chicago.

Di sisi lain, Man-Thing sempat jadi anggota tim superhero mistis Midnight Sons bersama Wong, Elsa Bloodstone dan Blade, dimana mereka berjuang menyelamatkan Las Vegas dari agresi pasukan iblis pimpinan Mephisto.

man thing marvel

Demikian penjelasan profil Man Thing, mulai dari asal-usul, kekuatan sampai sepak terjangnya di dunia komik Marvel.

Setelah debut di Werewolf by Night nanti, akankah Man-Thing salah satu karakter baru favorit di MCU? Pertanyaan tersebut akan terjawab ketika nanti Werewolf by Night tayang 7 Oktober 2022 di Disney+.


Ingin Tahu Berita perihal Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Republiksport.net Media dan like fanpage Facebook Republiksport.net Media di sini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.